Cara Tahu Ukuran Sepatu Dengan Gampang

Terdapat beberapa cara yang dikerjakan orang untuk tahu nomor sepatu yang pas bagi kaki mereka. Satu diantaranya pasti cara paling favorite, yang juga seringkali saya kerjakan, coba segera di toko sepatu. Hal semacam ini butuh dikerjakan karena kadang-kadang, setiap merk sepatu mempunyai ukuran yang tidak sama standardnya. Dan langkah tersebut juga yang umum saya kerjakan bila menginginkan berbelanja sepatu safety online, cobalah di toko untuk tahu nomor yang cocok, baru order on-line agar bisa harga sepatu lebih murah.

Namun nyatanya, ada cara yang lebih praktis untuk tahu ukuran sepatu kita. Langkah tersebut bisa kita kerjakan dirumah dengan alat – alat yang begitu simpel. Untuk tahu nomor sepatu yang pas bagi kaki anda, maka terlebih dulu anda mesti tahu panjang kaki anda. Jadi dasarnya, yang akan anda kerjakan yaitu mengukur panjang kaki anda. Alat yang diperlukan diantaranya :


  • Kertas
  • Selotip
  • Alat tulis
  • Alat ukur, dapat penggaris atau meteran


Untuk mengukur panjang kaki dan tahu nomor sepatu anda, maka hal pertama yang anda kerjakan yaitu tempelkan kertas di lantai dengan memakai selotip. Kemudian tempatkan kaki anda diatas kertas itu. Yakinkan kertas itu bisa menyimpan besar kaki anda. Lantas gambar pola kaki anda di kertas itu.

Jika sistem di atas telah usai, anda tinggal mengukur titik terpanjang kaki anda dari pola yang tergambar di kertas itu. Dengan langkah tersebut, maka anda sudah tahu berapakah panjang kaki anda. Untuk lebih terang pada langkah pertama ini, mungkin gambar tersebut bisa memberi pencerahan.


Sesudah tahu panjang kaki anda, maka anda miliki 2 cara untuk tahu ukuran sepatu yang bisa anda pakai. Yang pertama yaitu memakai tabel yang sesuaikan pada panjang kaki dengan nomor sepatu. Umpamanya untuk kaki saya yang panjangnya 26. 5cm, maka saya mengambil nomor yang sesuai sama (atau paling dekat) yakni nomor 42.

Tetapi ada cara ke-2 yang juga seringkali saya pakai. Seperti yang saya katakan, setiap merk sepatu umumnya ada sedikit ketidaksamaan dalam memastikan ukuran. Misalnya untuk panjang kaki 26. 5cm di Nike saya akan peroleh nomor 42, tetapi jika saya akan beli sepatu Adidas, nomor yang sesuai sama panjang kaki saya yaitu nomor 41 1/3. Oleh karena itu, jika beli on-line saya akan katakan ke seller : “saya ingin beli sepatu safety. Panjang kaki saya 26, 5cm ya! “. Seller yang pengalaman tentu bisa memilih nomor yang cocok buat saya.

Nah itu dia cara mengukur panjang kaki dan tahu ukuran sepatu yang cocok buat kaki kita masing – masing. Selamat coba dan mudah-mudahan berguna.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk " Cara Tahu Ukuran Sepatu Dengan Gampang "

 
Template By Kunci Dunia Related Info Safety Shoes
Back To Top