Safety Shoe Jakarta

informasi tentang berbagai sepatu di dunia

Macam macam kulit untuk sepatu




Kulit Lak

Bahan kulit tidak tampak tak seperti kulit, lantaran terlihat seperti kulit sintetis yang mengkilat. Hal semacam itu memanglah adalah finishing dari kulit itu. Type kulit type ini condong tahan air, lantaran teksturnya licin, serta perawatannya gampang, tak perlu disemir, cukup dilap saja.


Kulit Buk

Bahan ini serupa dengan kulit suede, cuma saja teksturnya agak kasar. Ketidaksamaannya ada pada step finishing dari sistem penyamakan kulit. Warnanya juga berbagai macam. Sepatu bahan kulit buk mempunyai struktur lebih lembut serta lebih tidak tipis dari pada bahan suede.


Kulit Suede

Type kulit Suede yaitu type bahan kulit yang diolah dengan cara terbalik, yakni disamak dari sisi dalam kulit. Kulit Suede mempunyai struktur yang lebih lembut. Sepatu kulit yang memakai bahan kulit suede berkesan lebih enjoy serta tak resmi/casual.

Full Grain

Type bahan kulit yang diolah dengan cara utuh tanpa ada merubah atau memodifikasi susunan permukaan kulit bawaanya. Hingga motif permukaan pori-pori kulit (grain) masihlah tampak alami atau alami, hingga struktur kulit binatang masihlah tampak cukup terang. Bahan kulit ini kerap di untuk buat mabel, tas, jaket serta sepatu.


Pull Up

Type kulit Pull-Up yaitu sistem pemrosesan kelanjutan dari type kulit Finish Leather. Pada type kulit pull-up, kulit yang sudah usai diolah jadi finish leather lalu ditarik melar hingga diperoleh kulit yang lebih tidak tebal.


Brush-Off
Bahan sepatu kulit ini memilki kwalitas permukaan halus serta mengkilat. Keunggulan lain berbahan sepatu ini gampang dibikin bersih. Type kulit Patent Leather yaitu type kulit yang diolah dengan dilapis bahan protektif seperti acrylic. Hingga membuahkan type kulit yang begitu mengkilap, berwarnana jelas, serta licin. Umumnya type kulit ini dipakai untuk sepatu resmi.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Macam macam kulit untuk sepatu"

 
Template By Kunci Dunia Related Info Safety Shoes
Back To Top